Beberapa Manfaat Sunblock Wajah Dan Rekomendasi Produk Terbaiknya

Beberapa Manfaat Sunblock Wajah Dan Rekomendasi Produk Terbaiknya

Kegunaan sunblock tidak hanya sekedar untuk melindungi kulit dari sinar matahari saja. Tetapi ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan sunblock ini mulai dari untuk mencegah kanker hingga membuat awet muda. Memang penggunaan sunblock ini telah terbukti dapat melindungi kulit dari terkena paparan sinar matahari. Tetapi sayang adanya sebagian orang yang menganggap jika penggunaan sunblock ini terasa merepotkan dan hanya diperlukan ketika akan beraktivitas diluar ruangan saat cuaca terik saja.

Padahal sinar ultraviolet A (UVA) dan ultraviolet B (UVB) yang dapat menembus dinding dan kaca bangunan, dan bahkan ketika cuaca sedang mendung sekalipun. Oleh karena itu supaya kulit kamu bisa terlindungi dari terik matahari, maka kamu harus menggunakan tabir surya. Supaya kamu lebih yakin untuk menggunakan sunblock ini, maka ada baiknya mengetahui terlebih dahulu kegunaan dan manfaat dari penggunaan sunblock bagi kesehatan kulit.

Berikut dibawah ini beberapa manfaat sunblock wajah diantaranya yaitu:

  1. Dapat Memudarkan Bekas Jerawat

Kemungkinannya kamu pernah merasa jika bekas jerawat kamu tidak kunjung memudar. Atau malah kamu merasa semakin parah. Jika kamu merasa seperti itu maka ada baiknya kamu setiap hari menggunakan sunblock. Pada dasarnya bekas jerawat atau yang lebih dikenal dengan hyperpigmentation ini akan sembuh dengan sendirinya. Tetapi ketika hyperpigmentation ini terkena paparan sinar matahari, maka akan meningkatnya produksi melanin. Sehingga akan semakin menggelapnya warna dari bekas jerawat. Tetapi produksi melanin tersebut akan terhambat dengan menggunakan produk sun protection. Sehingga akan lebih cepat memudarnya bekas jerawat.

  1. Dapat Membuat Awet Muda

Bisa hancurnya kandungan kolagen dan elastin pada kulit karena sinar UVA sehingga akan menyebabkan munculnya tanda tanda penuaan dini seperti kulit yang kering dan kusam, serta muncul juga garis garis halus. Oleh karena itu pastikan sunblock yang kamu gunakan mengandung bahan bahan seperti avobenzone, zinc oksida, dan juga titanium dioksida supaya bisa menangkal sinar UVA dengan baik.

  1. Dapat Mencegah Kanker Kulit

Radiasi sinar UV tidak hanya bisa menyebabkan penuaan dini saja, tetapi juga dapat merusak jaringan sel kulit yang akan menyebabkan kanker kulit. American Cancer Society memperkirakan jika adanya sebanyak 9.320 orang yang meninggal dunia karena menderita penyakit kanker kulit ini.

  1. Dapat Menghindari Kulit Terbakar

Jika sinar UVA bisa menyebabkan terjadinya penuaan dini dan kanker kulit, maka sinar UVB ini bisa menyebabkan sunburn atau kulit terbakar yang ditandai dengan timbulnya rasa panas dan perih pada kulit. Memang kondisi ini tidak akan membahayakan, tetapi jika kulit terlalu sering terkena sunburn bisa memicu terjadinya kanker kulit.

  1. Dapat Meratakan Warna Kulit

Jika sunblock ini digunakan secara teratur maka dapat membantu untuk menghambat pertumbuhan melanin yang menyebabkan menjadi lebih gelapnya kulit. Ketika kulit dilindungi maka akan meregenarasi dan memperbaiki warna kulit kembali seperti semula.

Beberapa Manfaat Sunblock Wajah Dan Rekomendasi Produk Terbaiknya
  1. Sebagai Primer Wajah

Penggunaan sunblock ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja tetapi juga untuk kecantikan. Salah satunya adalah sunblock ini bisa dimanfaatkan ini sebagai primer sebelum kamu menggunakan make up. Sekarang ini adanya beberapa sunblock yang memiliki kandungan silicon didalamnya, sehingga ketika diaplikasikan pada wajah maka akan membuatnya terlihat lebih halus dan tidak berminyak. Yang perlu diingat adalah jangan pernah menggunakan sunblock badan pada wajah. Dan pastikan sunblock yang digunakan adalah sunblock khusus untuk wajah.

  1. Dapat Melembapkan Kulit

Sunblock yang beredar dipasaran tidak hanya dapat melindungi kulit dari sinar matahari saja tetapi juga biasanya dilengkapi dengan kandungan lidah buaya dan juga minyak alami yang dapat membantu untuk menghindrasi kulit. Jika kulit bisa terhidrasi dengan baik maka akan membuat kulit kamu terasa lebih lembap dan kenyal, dan juga akan terjaga elastisitasnya.

  1. Dapat Menghambat Pertumbuhan Jerawat

Kamu harus tahu jika adanya sebuah penelitian yang menemukan fakta jika sinar matahari akan memicu terjadinya oksidasi pada kandungan squalene didalam kulit. Jika squalene teroksidasi maka bisa menyebabkan meningkatnya pertumbuhan sebum dan juga tersumbatnya pori pori, sehingga akan munculnya jerawat jerawat yang baru. Pada kondisi yang seperti itulah, penggunaan sunblock berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar surya supaya tidak teroksidasinya squalene.

  1. Dapat Mengunci Skincare

Sunblock ini bisa dikategorikan sebagai occlusive yaitu kandungan yang bersifat menahan kulit kehilangan air dan juga kelembapan. Dengan menggunakan sunblock diakhir rangkaian perawatan kulit maka akan dapat membantu untuk mengunci seluruh nutrisi dan juga manfaat dari seluruh perawatan.

Dengan begitu nantinya produk kecantikan kulit yang kamu gunakan bisa memberikan hasil yang optimal. Tetapi pastikan produk tabir surya yang kamu gunakan akan sesuai dengan kondisi kulit. Jika kulit yang kamu miliki berminyak maka pilihlah jenis sunblock gel ataupun sunblock spray supaya tidak akan tersumbatnya pori pori. Sedangkan jika kulit yang kamu miliki kering, maka pilihlah sunblock dengan bentuk lotion.

  1. Dapat Menutrisi Kulit

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jika sinar UVA bisa menghancurkan kandungan kolagen dan elastin pada kulit. Dengan menggunakan sunblock ini maka kolagen dan elastin ini bisa terlindungi dari paparan sinar matahari. Jika kedua kandungan tersebut bisa tetap terjaga nutrisinya maka akan menyebabkan kulit akan tetap lembut dan juga kencang.

Mulai dari hari ini sayangi kulit kamu dengan menggunakan sunblock setiap harinya. Tetapi karena sekarang ini di pasaran, sunblock hadir dengan berbagai merk sehingga kemungkinannya akan membuat kamu bingung untuk memilih produk sunblock terbaik untuk digunakan. Kamu tidak perlu bingung karena adanya beberapa merk sunblock untuk wajah yang terbaik seperti dibawah ini :

  1. Parasol 33 SPF

Parasol ini adalah sunblock yang akan cocok digunakan untuk segala jenis kulit mulai untuk kulit normal, kulit kering, kulit sensitif, kulit berjerawat, hingga acne prone skin alias kulit yang mudah berjerawat.

  1. Nivea Sun Face Protect & White SPF50 Sunblock

Produk ini diformulasikan khusus untuk kulit wajah dengan kandungan yang bisa memberikan perlindungan maksimal dari terkena paparan sinar UV sekaligus bisa menjaga kelembapan wajah. Ini merupakan sunblock dengan tekstur yang mudah diresap kedalam kulit, tidak lengket, dan anti air.

  1. Coppertone Clearly Sheer Faces Broad Spectrum SPF 30

Adanya sebagian orang yang malas menggunakan sunblock wajah karena mereka merasa penggunaan produk kosmetik tersebut akan terasa berat di area wajah. Tetapi ketika kamu menggunakan Coppertone Clearly Sheer Faces Broad Spectrum SPF 30 ini, kamu tidak akan merasa berat diarea wajah. Pasalnya produk sunblock ini sangat ringan dan tidak akan menyumbat pori pori.

Selain itu masih ada merk sunblock untuk wajah yang terbaik lainnya yaitu Tonymoly UV Sunset All Over Sun Mist SPF 30 PA++.