Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Bahan Dapur

Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Bahan Dapur

Wajah yang putih adalah dambaan hampir setiap wanita. Oleh sebab itu, mereka rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya termasuk mengeluarkan uang dalam jumlah banyak untuk perawatan. Sebenarnya, Anda bisa menerapkan cara memutihkan wajah secara alami yang murah hanya dengan memakai bahan dapur saja. Caranya?

  1. Cuka Apel

Cuka apel cukup mudah ditemukan di dapur. Cuka ini terkenal dengan keasamannya namun sangat baik untuk regenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati. Cara menggunakannya mudah saja. Cukup campurkan satu sendok cuka apel dengan segelas air. Setelah itu, celupkan kapas pada cairan tersebut dan oleskan secara merata di wajah.

  1. Kunyit

Bahan dapur yang satu ini juga sangat umum ditemukan. Kunyit pun sudah lama populer sebagai salah satu bahan yang membuat kulit wajah lebih cerah. Nah, tak hanya bisa memutihkan saja, kunyit ternyata juga bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam di wajah serta memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas dan pigmentasi kulit.

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menyiapkan dua sendok kunyit dan tambahan susu serta perasan jeruk lemon. Setelah itu, oleskan pada kulit yang bermasalah. Diamkan selama beberapa menit dan bilas hingga bersih.

  1. Soda Kue

Kalau Anda senang membuat kue, jelas akan mudah menemukan bahan yang satu ini di dapur. Soda kue sangat efektif untuk mengatasi flek hitam dan bekas jerawat serta membantu agar lebih cerah. Cara memutihkan wajah dengan ini cukup dengan campurkan dengan sedikit air dan jadikan masker. Setelah kering, tinggal bilas dengan air bersih saja.

  1. Tepung Beras

Satu lagi bahan dapur yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Tepung beras. Tepung beras tumbuk kaya akan vitamin B, allantoin, torsina dan beberapa kandungan lain yang bisa membuat kulit lebih cerah.

Untuk menggunakannya, cukup campurkan satu sendok tepung beras dengan susu full cream. Setelah itu, oleskan pada wajah dan diamkan selama lebih kurang 15 menit. Bila sudah, tinggal bilas hingga bersih saja.

  1. Kopi dan Gula

Bahan yang satu ini juga umum ditemukan di dapur. Apa Anda percaya bahwa ia bisa memutihkan wajah? Jangan takut, hal itu benar, kok! Kopi dan gula bisa Anda jadikan scrub wajah. Cara memakainya, cukup campurkan kopi dan gula masing-masing satu sendok dan tambahkan sedikit air. Setelah itu, gosok di wajah secara perlahan untuk angkat kulit mati.

  1. Air Beras

Bukan hanya tepung beras saja yang bisa memutihkan wajah, air cucian beras juga memiliki manfaat yang sama. Air beras mengandung asam ferullic dan allantion yang bagus untuk kulit wajah. Anda hanya perlu mengendapkan air cucian beras saja hingga agak bening. Endapannya bisa Anda ambil dan jadikan masker.

Nah, itulah beberapa cara memutihkan wajah yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah tanpa harus keluar biaya mahal. Jadi, memanfaatkan bahan yang ada di dapur saja sudah cukup. Tak usah melakukan perawatan yang mahal!