Cara Supaya Kredit Mobil Agya Anda Disetujui

Cara Supaya Kredit Mobil Agya Anda Disetujui

Membeli mobil secara kredit bisa menjadi alternatif anda yang tidak memiliki uang cash untuk membeli mobil baru. Anda bisa memulainya dengan membayar uang muka, kemudian sisanya dibayar cicil setiap bulannya. Saat ini banyak perusahaan yang menawarkan kredit mobil baru. Dengan besaran suku bunga dan jangka waktu yang berbeda-beda. Toyota termasuk dealer mobil yang menawarkan jasa ini. anda bisa kredit mobil agya dengan lebih mudah dan cepat. Lalu bagaimana cara supaya kredit mobil mudah disetujui. Ikuti beberapa cara berikut ini:

Hubungi Dealer Mobil Toyota Terdekat

Pertama yang harus anda lakukan adalah menghubungi dealer mobil terdekat. Carilah informasi sebanyak-banyaknya. Cari tahu juga promo yang mereka berikan. Biasanya setiap dealer memiliki promo kredit mobil yang berbeda-beda. Pertimbangkan juga harga mobil, besar cicilan, besar uang muka dan besar bunga yang diberikan. Sehingga anda bisa membandingkan dengan dealer lainnya. jangan lupa untuk menanyakan lama proses pengajuan kredit, hingga di acc atau diterima.

Cek Harga Mobil Toyota Agya

Toyota agya memiliki beberapa varian. Setiap varian memiliki harga yang berbeda-beda. Anda bisa memilih varian yang sesuai dengan kebutuhan dan budget anda. sehingga tidak akan memberatkan di kemudian hari. harga mobil ini akan mempengaruhi besar uang muka dan besar cicilan yang harus anda bayarkan. Tentunya ini akan dibagi dengan jangka waktu pembayaran cicilan yang anda pilih. Semakin pendek jangka waktunya akan semakin besar cicilan namun totalnya akan semakin murah. Begitu pula sebaliknya. Jadi pilih harga dan besar cicilan yang sesuai kemampuan anda.

Pilihlah Perusahaan Leasing Terpercaya

Saat kredit toyota agya, anda harus memilih perusahaan leasing yang terpercaya. Kita memang tidak tahu seperti apa karyawan yang ada di perusahaan leasing tersebut. walaupun nama leasingnya sudah bagus. Banyak karyawan yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu anda harus memperhatikannya dengan sebaik mungkin. tanyakan ke teman atau saudara terdekat yang pernah menggunakan jasa mereka. Sehingga ke depannya semua proses bisa berjalan lancar.

Konsultasikan Masalah Skema Cicilan

Supaya kredit mobil anda disetujui, cobalah untuk konsultasikan skema cicilan terlebih dahulu. Ada beberapa hal yang perlu anda tanyakan ke pihak leasing, yaitu:

  • Besar cicilan dan uang muka

Besar uang muka sekitar 25-30% dari harga mobil. Semakin mahal harga mobilnya akan semakin tinggi pula besar uang mukanya. Pastikan untuk menyiapkan uang muka sesuai dengan harga mobil yang anda inginkan. Kemudian tanyakan pula besar cicilan yang harus dibayarkan setiap bulan. semakin besar uang muka yang dibayarkan, semakin kecil besar cicilannya. Selain itu disesuaikan pula dengan jangka waktu. Semakin singkat jangka waktunya akan semakin besar cicilan.

  • Jangka Waktu Kredit

Selanjutnya anda harus menanyakan jangka waktu kredit. Biasanya ada yang lamanya setengah tahun, satu tahun, satu setengah tahun, hingga 5 tahun. Jika gaji setiap bulan anda mencukupi, lebih baik pilih jangka waktu yang tidak terlalu lama. Maksimal 3 tahun, sehingga tidak akan menyusahkan anda di kemudian hari. pastikan besar cicilan hanya 30% dari total pendapatan anda setiap bulannya. Jika lebih dari 30%, akan membuat kondisi keuangan bulanan anda bermasalah.

  • Suku bunga

Setiap perusahaan leasing memiliki besar suku bunga yang berbeda-beda. Bahkan suku bunga di leasing dan bank berbeda. Suku bunga dibagi menjadi dua yaitu suku bunga tetap dan suku bunga mengikuti pasar. Pastikan leasing anda menggunakan suku bunga tetap. Sehingga besar cicilan yang harus dibayarkan selalu sama.

Setelah semua hal itu anda lakukan, siapkan semua dokumen yang diminta. Nantinya pihak leasing akan melakukan survei ke rumah anda. akan dilihat apa usaha anda, seperti apa rumah anda. survei inilah yang menentukan pengajuan kredit anda di setujui atau tidak. Jika di setujui, anda akan langsung dihubungi oleh pihak leasing dan melakukan pencairan dana. Sebelum mengajukan kredit, pastikan untuk cek harga kredit toyota agya terlebih dahulu. Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.