Daftar Ramuan Pembasmi Anti Rayap Alami

Daftar Ramuan Pembasmi Anti Rayap Alami

Rayap ini sendiri adalah bagian dari hama tentu saja, dimana sifat dan keberadaanya itu merusak maka tentu saja akan menimbulkan kerugian yang sangat besar sekali apalagi yang dirusak adalah furniture di rumah anda sendiri.

Keberdaan rayap memang susah sekali dideteksi, kecuali mereka sudah melakukan perusakan kemudian dengan adanya tanda hasil dari perusakan itu yang tentu saja sangat mudah kita ketahui, umumnya pada bagian bawah kayu akan ada tanda kerusakan yang ditimbulkan berupa butiran kayu yang sudah mereka makan sampai halus dan terjatuh.

Nah kalau sudah begini, maka tentu saja harus segera anda tindak lanjuti dan basmi sampai ke akar akarnya kalau tidak akan habis furniture anda. Cara sederhana dalam membasminya memang mengggunakan jasa saja apalagi kalau area perusakan luas.

Sudah banyak sekali bisa anda temukan, di jawa timur misalkan jasa anti rayap surabaya, kemudian malang dan daerah lain dengan mudah anda kontak kapan saja. Namun, kalau masih area kecil saja maka anda bisa gunakan cara sederhana yang akan kami share dalam artikel ini.

Menggunakan rumput vetiver

Nah yang paling kami rekomendasikan adalah kamu bisa menggunakan jenis tanaman yang namanya rumput vetiver ini. Tanaman ini sendiri memiliki bau yang sangat menyengat sekali dan sangat tidak disukai oleh rayap.

Kemudian karena adanya kandungan zat nookatone pada rumput inilah yang memang menjadi salah satu penyebab kenapa rumput ini sangat ampuh bukan hanya dalam membasmi rayap namun juga kuta dan nyamuk dan serangga jenis lainya.

Buah Bintaro

Kemudian jika tidaka ada rumput vetiver maka kalian bisa gunakan pilihan lain yakni menggunakan buah bintaro. Tanaman ini merupakan tanaman liar dan umumnya tumbuh pada jalan, kalian bisa memanfaatkanya untuk mengusir dan membasmi rayap.

Caranya sangat sederhana, dimana kalian manfaatkan ekstrak daun tanaman ini kemudian campur dengan garam dan juga buah bintaro dan air kemudian kocok dan gunakan untuk semprot area yang digrogoti oleh rayap.

Cabai merah

Lebih sederhana lagi, kalian bisa gunakan cabai merah. Dimana cara menggunakanya hampir sama saja tinggal kalian haluskan dan gunakan airnya untuk semprot sarang dari rayap selain itu ada juga bawang putih, kemudian merica dan bahan bahan alami lainya yeng tentu saja bisa kalian manfaatkan jika belum sempat membeli obat anti rayap.