Film Box Office Indonesia yang bisa Temani Karantina

Film Box Office Indonesia yang bisa Temani Karantina

Sedang marak nya pandemic global virus corona mmbuat orang-orang sadar akan pentingnya berdiam dirumah, atau karantina. Karantina di rtumah bisa dulakukan dnegan hal -hal yang positif, Sambil menghilangkan kebosanan. Tidak ada salahnya untuk menyaksikan kembali film film Indonesia dengan streaming film Indonesia yang menjadi box office tanah air. Beberapa fil karya anak bangasa ini tidak alah menariknya dengan film luar negeri. Bahkan beberapa fil diskui secara internasional dengan menyabet berbagai macam penghargaan. Berikut ini ada beberapa 10 rekoemnadi film Indonesia yang bisa anda saksukan di Netflix untuk mengisi waktu pada saat karan tina di rumah.

Sang Penari

Yang pertama mulai dari sang Penari, Film yang memenangkan Festival Film Indonesia 2011 untuk kategori film Terbauk, Sutradara Terbaik, Pemaran Utama Wanita Terbaik, dan pemeran pendukung wanita terbaik ini bercerita tentang perjalanan dua remaja yang hidup dalam kemiskinan di desa mereka pada tahun 1960an. Sang perempuan bernama Srintil yang diperankan oleh Prisa Nasution merupakan sorang penari yang dipercaya memiliki kemampuan gaib dalam tariannya, sementara sang lelaki bernama Rasus yang diperankan oleh Oka Antara, pergi meninggalkan kampungnya utnuk bergabung dengan pasukan tantara.

Pintu Terlarang

Selanjutnya ada Pintu Terlarang yang menjadi pemenang Fesyival Film Indonesia pada tahun 2009 untuk kategori Sineamtografi Terbaik dan Penyunting Gambar Terbaik, pemenang Puchon International Fantastic Film Festival 2009 untuk kategori Film Terbaik. “pintu Terlarang” ibintangu oleh Fachri Albar dan Marsha Timothym menceritakan kehidupan seorang pematung sukses yang berubah 180 derajat saat ia mulai menerima pesan pesan ini misterius dari oornag yang meminta bantuannya. Film ini mulai tayang pada 31 Maret.

Modus Anomali

Film ini adalah karya dari sutradara terkenal siapa lagi jika bukan Joko Anwar ini telah memenangkan penghargaan untuk kategir Bucheon Award di Network of Asian Fantastic Films 2011. Film dengan genre thriller ini bercerita tentang sorang anak laki-laki yang pergi berlibure di hutan dnegan keluarganya. Modus Anomali menampilkan Rio Dewanto dan Hannah Al Rashid. Film ini akan tayang mulai tanggal 31 maret.

Pengabdi Setan

Film yang lagi lagi di sutradarai oleh Joko Anwar ini juga merupakan film Horor yang rekomended. Berpusat pada sebuah keluarga bernasib buruk, yang mengalami berbagai peristiwa menyeramkan setelah kematian ibu mereka. Keluarga ini pun bersatu untuk bertahan hidup, tanpa menyadari jika sebenarnya kejahatan ada di antara mereka.

Pengabdi Setan menjadi pemenang festical Film Indonesia pada tahun 2017 untuk kategori Sinematografi Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Penata Efek Visual Terbaik, Penara Suara Terbaik, Penata music Terbaik dan pemeran Anak Terbaik. Selain itu, Film imi juga memenangkan Toronyi After Dark Film Festival 2018 untuk kategori film horror terbaik.

Athirah

Berlatar belakan tahun 1950an di Makasar, kehidupan seorang ibu muda bernama Athirah yang diperankan oleh Cut Mini berubah saat suaminya menikahi wanita lain. Hidup dalam masa memperbolehkan poligami memaksa Athirah untuk berjuang mempertahankan intergeritas keluarganya.

Sebagai Karya dari duo ternama Riri Riza dan Mira Lesmana “Athirah” juga berhasil mendapatkan pengakuan di kancah Global. Dimana Film ini tayang di Busan Internasional Film Festival 2016 Tokyo, International Film Festival 2016, Tokyo International Film Festival 2016 dan Vancouver International Film Festival 2016. Film ini jugfa didominasi Festival Film Indonesia 2016 dengan membawa Pila Fil Terbaik, SUtradar Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Skenario Adaptasi Terbauk dan penata busana Terbaik.