Jadwal Bola Indonesia: Demi Tiket Semifinal, Pantang Anggap Remeh Lawan

Jadwal Bola Indonesia: Demi Tiket Semifinal, Pantang Anggap Remeh Lawan

Tim nasional (timnas) Indonesia akan menghadapi laga penentuan ketika ditantang oleh timnas Laos dalam pertandingan babak grup SEA Games 2019 pada Kamis (5/12) sore pukul 16.00 setempat di Stadion Imus. Seperti dilansir situs jadwal bola Indonesia, http://www.bolanusantara.com/ manajer timnas, Sumardji, mengingatkan agar Saddil Ramdani cs tidak menganggap lawan dengan sebelah mata. Apalagi posisi Indonesia masih bisa disalip oleh Thailand yang menguntit berada di peringkat ketiga klasemen.

“Yang pasti sama seperti kejadian ketika saya kasih motivasi melawan Vietnam. Sama kemarin lawan Brunei. Nomor satu harus menganggap lawan, sekecil apapun, serendah apapun, selevel apapun, kami harus anggap lawan di atas kami. Sehingga, kami benar-benar mempersiapkan diri sebaik mungkin dari segi mental, fisik, dan sebagainya,” ujar Sumardji.

Untuk lolos ke babak selanjutnya, Indonesia harus meraih kemenangan melawan Laos, tidak hanya itu Egy Maulana cs juga harus memperhitungkan selisih gol jika tidak ingin disalip oleh Thailand atau jika ingin mengejar Vietnam yang memuncaki klasemen.

“Target lawan Brunei sesuai apa yang kami inginkan. Saya bilang ke anak-anak harus cetak delapan gol. Alhamdulillah sesuai. Jujur tahu begitu saya minta sepuluh gol,” ujarnya separuh bergurau.

“Saya bilang delapan gol, betul. Hitung-hitungannya kami harus bisa cetak gol minimal tiga gol (melawan Laos). Paling aman tiga gol, kalau bisa cetak tiga gol, insyaallah kami bisa lolos ke semifinal,” ucap pria yang juga menjabat sebagai manajer Bhayangkara FC tersebut.