Jokowi Titipkan Sepakbola Indonesia ke Menpora Baru

Jokowi Titipkan Sepakbola Indonesia ke Menpora Baru

          Setelah resmi dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo baru saja mengumumkan nama-nama menteri yang akan duduk di kabinetnya selama lima tahun kedepan. Salah satu nama yang diumumkan adalah Zainuddin Amali, pria yang merupakan politisi dari partai Golkar tersebut dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, jabatan yang pada kabinet sebelumnya dipegang oleh Imam Nahrawi.

            Hal tersebut disampaikan pada saat pengumuman kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, seperti dilansir dari situs berita sepak bola Indonesia, https://www.bolanusantara.com/, Presiden Jokowi mengingatkan kepada Zainuddin pentingnya pembinaan sepak bola di Tanah Air. Zainuddin sendiri sebelumnya sudah diajak untuk berdiskusi dengan Presiden Jokowi pada Selasa (22/10) sebelum namanya resmi diumumkan pada Rabu, (23/10) pagi ini.

            “Bapak Zainuddin Amali, Menpora,” ucap Presiden Jokowi sebelum menambahkan, “Sepakbolanya ya pak,” sembari Zainuddin melangkah maju memenuhi panggilan.

            Prestasi Sepak Bola Indonesia saat ini memang tengah memprihatinkan, yang terbaru, timnas Indonesia harus menduduki juru kunci klasemen di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia setelah menelan kekalahan dari empat pertandingan pembuka di Grup G.