Mengenal Spot Wisata Keren di Banyuwangi yang Terpopuler

Mengenal Spot Wisata Keren di Banyuwangi yang Terpopuler

Keindahan berbagai daerah di Indonesia memang terbukti nyata. Kali ini adalah panorama di Banyuwangi, Jawa Timur. Destinasi wisatanya sangat keren dan instagram worthy abis. Keelokan alamnya begitu khas dan menjadikannya populer hingga ke mancanegara. Untuk bisa pergi ke beragam spot keren ini, segera booking hotel di Banyuwangi untuk menginap beberapa hari.

  1. Kawah Ijen
Kawah Ijen

Pasti Anda pernah mendengar Kawah Ijen, bukan? Tempat yang satu ini memang unik dan karenanya jadi lebih dikenal dan tak pernah sepi pengunjung. Kawah ini berwarna putih dengan dikelilingi tebing hijau yang indah. Warnanya sangat cantik memukau siapapun yang datang menyaksikannya. Kawah dari Gunung Ijen ini berketinggian 2443 mdpl.

Agar makin nyaman, Anda bisa menyewa kamar di Jiwa Jawa Resort Ijen sebagai tempat menginap yang lokasinya dekat kawasan wisata. Harga sewanya Rp1,6 juta per kamar setiap malamnya. Pemesanan lewat Pegipegi bisa makin cepat karena online.

  1. Puncak Sejati
Puncak Sejati Gunung Raung

Ketika berlibur di Banyuwangi, Puncak Sejati juga tak boleh terlewatkan. Puncak Gunung Raung ini punya daya tarik yang tak dimiliki gunung lain yaitu kalderanya yang sangat luas, bahkan menjadi terluas kedua setelah Gunung Tambora.

Dengan ketinggian puncak 3344 mdpl, Anda harus siap secara fisik dan mental untuk mendaki. Persiapan berbagai keperluan juga harus lengkap. Jadi, segera beli tiket murah di Pegipegi untuk dapatkan tiket pesawat lebih terjangkau agar dapat beristirahat dan melakukan pendakian keesokan harinya. Hal ini penting agar fisik kembali bugar dan kuat.

  1. Jawatan Benculuk
Jawatan Benculuk

Kawasan wisata yang satu ini sangat identik dengan keasriannya. Lokasi hijau ini penuh dengan pepohonan menjalar dan aneka tumbuhan hijau. Tambahan sinar matahari juga menjadikan wilayahnya begitu eksotis. Semua itu berpadu memberikan nuansa yang sejuk. Anda bisa langsung cari tiket pesawat murah dan berkunjung ke sini karena masih buka sampai pukul 18.00.

  1. Taman Nasional Baluran
Taman Nasional Baluran

Pasti Anda sudah familiar dengan Taman Nasional Baluran. Sensasi alam sabana luas di Afrika bisa dirasakan di sini. Hutan hijau, teluk, gua Jepang, sampai bangunan candi, juga bisa ditemukan di sini. Di antara semua itu, menariknya Anda juga menyaksikan langsung kehidupan hewan liar di taman konservasi ini. Penasaran? Segera pesan hotel di Banyuwangi untuk menginap.

  1. Air Terjun Coklak
Air Terjun Coklak

Spot wisata keren berikutnya adalah Air Terjun Coklak dengan keunikan berupa warna air yang beragam dan tebing yang indah. Tebingnya sangat bersih dan sebagiannya ditumbuhi semak hijau. Curahan air dengan debit cukup besar juga menghasilkan warna pelangi yang indah. Lokasinya berada di Tegalharjo, Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur.

  1. Pantai Pulau Merah
Pantai Pulau Merah

Salah satu spot menarik di Banyuwangi berikutnya adalah alam pesisirnya yang memukau. Pantai Pulau Merah yang berlokasi di Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi, dapat menyajikan momen terbaik untuk wisata Anda. Keindahan sunset sangat terlihat dan menjadi favorit para wisatawan. Tiket masuknya Rp5 ribu untuk weekend dan Rp3 ribu untuk hari biasa.

  1. Pantai Teluk Hijau
Pantai Teluk Hijau

Salah satu pantai yang direkomendasikan adalah Teluk Hijau atau Green Bay. Sesuai namanya, pantai ini sangat unik dengan airnya yang berwarna hijau saat dilihat dari kejauhan. Pasalnya, pantai ini terletak di perairan dangkal yang ditumbuhi tanaman alga berwarna hijau.

  1. Pantai Teluk Biru
Pantai Teluk Biru

Setelah berkunjung ke Green Bay, Anda bisa berkunjung ke Blue Bay atau Teluk Biru. Air lautnya sangat jernih dengan keindahan alam bawah lautnya yang eksotis. Pepohonan di area pinggir pantai juga masih hijau dan asri.

Kenyamanan liburan pesisir bisa dinikmati beberapa hari. Anda bisa memesan kamar hotel di Banyuwangi untuk menginap. Pegipegi sudah menawarkan aneka hotel, seperti Grand Harvest Resort & Villas, Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center, Mahkota Hotel Genteng, dan sebagainya. Pilih saja berdasarkan harga dan lokasinya.

  1. Pantai Sukamende
Pantai Sukamende

Apakah Anda suka wisata bahari? Menyusuri pantai di Banyuwangi memang tak ada habisnya. Jelajah alam ke Pantai Sukamende sangat direkomendasikan karena pengunjung dapat melihat habitat asli penyu. Selain pantainya yang masih bersih, Anda bisa mengabadikan aktivitas para penyu di pesisir. Meski demikian, janganlah mengganggu kenyamanan mereka agar tidak stres.

  1. Bangsring Underwater
Bangsring Underwater

Keindahan alam Banyuwangi memang sangat memukau. Bagi penggemar snorkeling, Anda akan dimanjakan dengan alam bawah air laut yang istimewa. Mampir saja ke Bangsring Underwater untuk menyaksikannya. Siapa sangka, spot wisata keren ini dikelola oleh nelayan sekitar secara swadaya dan sudah mendapat penghargaan Kalpataru dari pemerintah pusat.

Spot wisata yang berlokasi di Bangsring, Wongsorejo, Banyuwangi, ini buka setiap hari dari pukul 07.00-18.00. Tiket masuknya memang masih gratis, namun ada biaya retribusi sebesar Rp5 ribu untuk menyeberang ke Rumah Apung. Untuk menuju ke sana, Anda harus menempuh perjalanan via pesawat terlebih dahulu. Perjalanan juga lebih mudah dengan tiket pesawat online.

Berwisata memang sangat perlu dilakukan, terlebih di spot wisata keren yang pemandangannya sangat menawan. Banyuwangi adalah tempatnya spot keren untuk mengisi liburan Anda. Jadi, segeralah reservasi hotel di Banyuwangi untuk dapatkan keamanan dan kenyamanan selama menginap. Pegipegi juga siap menyediakan harga promo untuk menghemat biaya liburan.