Lifestyle

Minyak Kayu Putih, Obat Sakit Kepala Alami yang Ampuh

Obat Sakit Kepala Alami yang Ampuh

Obat Sakit Kepala Alami yang Ampuh

Sakit kepala penyakit yang sering sekali terjadi tanpa bisa ditolak. Anda bisa memilih obat sakit kepala alami untuk mengatasi sakit kepala yang dialami. Anda yang memilih obat alami sebagai pilihan tidak memerlukan biaya yang banyak untuk mendapatkannya. Obat alami yang digunakan juga tidak akan member risiko buruk pada kesehatan Anda seperti minyak kayu putih.

  1. Menghirup Uap Minyak Kayu Putih

Cara mengatasi sakit kepala dengan menggunakan minyak kayu putih adalah menghirup uap air hangat yang telah dicampur dengan kayu putih. Teteskan minyak kayu putih ke dalam air hangat secukupnya, sehingga larut secara merata.

Uap minyak kayu putih dapat membuat Anda menjadi rileks sehingga sakit kepala menjadi reda. Hirup uap minyak kayu putih secara perlahan-lahan melalui hidung. Lakukan berulang-ulang sampai terasa perubahan pada kepala Anda. Ganti air dengan air hangat kembali jika sakit kepala masih belum berkurang.

  1. Aroma Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih memiliki aroma yang bermanfaat sebagai obat sakit kepala alami. Aroma yang dihasilkannya dapat membuat rasa sakit kepala menjadi hilang karena mampu merilekskan saraf yang menegang. Minyak kayu putih juga dapat menenangkan pikiran. Ada kandungan sineol, aldehid valerrat, terpinoel, dan butirat yang bisa mengatasi sakit kepala sebelah.

Anda bisa menggunakannya dengan cara menghirup aroma minyak kayu putih secara langsung. Mengoleskan di bagian hidup untuk bisa menghirup aromanya juga bisa menjadi pilihan. Hanya saja jangan mengoleskannya terlalu banyak karena dapat membuat hidung terasa panas. Lakukan cara ini berulang kali sehingga mendapatkan kenyamanan dan sakit kepala dapat mereda.

  1. Menggosokkan Minyak Kayu Putih

Sakit kepala membuat Anda merasa tidak nyaman dan terasa sangat sakit sehingga tidak bisa beraktivitas dengan baik. Anda bisa menggosokkan minyak kayu putih di bagian tertentu yang terasa sakit. Anda bisa menggosokkannya di bagian kepala secara perlahan untuk mengatasi sakit kepala yang dialami.

Sakit kepala bisa juga bisa diatasi dengan menggosok bagian kening kepala. Cara ini untuk mengatasi sakit kepala karena migrain. Pilihan lainnya dengan menggosok bagian belakang kepala. Sakit kepala dapat teratasi dengan adanya rasa hangat dari minyak kayu putih yang digosokkan di bagian tersebut.

Jika tidak juga ada perubahan yang dirasakan, Anda juga bisa menggosokkan minyak kayu putih di bagian leher belakang dan samping. Lakukanlah berulang kali sampai sakit kepala terasa membaik. Cara ini akan sedikit lambat dalam merespon. Hanya saja Anda bisa menggunakannya secara terus-menerus tanpa memberikan efek samping apapun.

Menggunakan obat sakit kepala alami dengan menggunakan minyak kayu putih ini dapat dilakukan oleh siapa pun. Cara ini juga aman digunakan tanpa adanya efek samping. Anda bisa memilih aroma minyak kayu putih pilihan yang dimau. Minyak kayu putih bisa didapat dengan mudah dan memakainya secara cepat. Anda bisa memilih cara yang paling tepat untuk digunakan.