Gadget

POCO Launcher Gagal di Unduh Lewat Play Store? Ini Triknya!

Semakin banyak pengguna smartphone Android, kini banyak pihak aplikasi yang saling bersaing untuk memikat para pengunanya. Kali ini hadir aplikasi terbaru pcpphone launcher. Kabarnya pocophone F1 menjadi launcher smartphone yang lumayan menarik pehatian akhir-akhir ini. Pasalnya smartphone besutan anak perusahaan Xiaomi ini dibekali spesifikasi yang tinggi namun dipasarkan dengan harga di bawah rata-rata.

Karena masih satu saudara dengan Xiaomi, user interface yang digunakannya ialah MIUI yang dimodifiasi khusus untuk Poco. MIUI for Poco tersebut menawarkan tampilan menarik dan performa sangat cepat. Di samping itu, ada beberapa pilihan App-drawer, seandainya Anda tidak terlalu suka menayangkan semua icon aplikasi pada halaman home screen.

Launcher yang dipakai di Pocophone F1 ternyata sukses memikat banyak penggunanya. Akhirnya Xiaomi juga secara resmi merilis aplikasi launcher tersebut di Google Play Store dengan nama “POCO Launcher”. Sayangnya hingga saat ini, launcher tersebut masih dalam early access. Lalu, bagaimana cara installnya? Jangan khawatir, meski tidak dapat didownload langsung di Play Store, pemakai tetap dapat merasakan launcher POCO lewat cara berikut ini, simak dengan seksama trik mudah install POCO launcher pada Android kesayangan.

Pertama-tama download aplikasi “POCO Lancher” lewat website third-party, salah satunya merupakan APK Mirror. Pastikan yang didownload adalah versi yang terbaru. Jika telah selesai download, install “POCO Launcher” pada Android Anda, kemudian buka aplikasinya dan berikan izin yang diperlukan supaya bisa berjalan dengan maksimal. Atur juga “POCO Launcher” menjadi launcher default smartphone, hal ini bertujuan supaya saat kembali pada tombol Home launcher tidak berganti.

POCO Launcher menayangkan semua aplikasi pada app drawer dan juga akan mengelompokan aplikasi sesuai dengan kategori. Saat masuk ke menu setting, terdapat beberapa menu pengaturan sederhana, seperti Icon pack, otomatis atur grup, pilihan untuk mengelompokan aplikasi sesuai warna logonya, scroll bar dan atur Home screen.

Nah, Itulah trik mudah install POCO Launcher di semua smartphone Android yang dapat disajikan kali ini. Sayangnya, belum banyak fitur yang bisa Anda digunakan di launcher tersebut, tetapi dengan adanya pengembangan lebih lanjut, besar kemungkinan Xiaomi akan menghadirkan berbagai fitur menarik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.