Tips Membuat Brosur

Tips Membuat Brosur

Mungkin anda sudah sangat familiar dengan yang namanya brosur? Terutama bagi para pengusaha/pebisnis tahu dengan brosur ini, karena brosur ini merupakan sarana promosi yang paling efektif karena harganya yang relatif lebih murah dibandingkan dengan cara promosi lainnya. Karena begitu pentingnya brosur ini dalam mempromosikan suatu produk/usaha, maka cara pembuatannya jangan asal-asalan.  Karena kalau pesan atau informasi yang anda berikan di brosur tersebut kurang menarik, tentunya hal ini akan membuat anda kehilangan perhatian pembaca. Lalu bagaimana cara membuat brosur yang bisa menarik perhatian orang banyak? Nah, dalam kesempatan kali ini akan memberikan beberapa tips membuat brosur yang bisa mencuri perhatian calon kunsumen/klien sebagai berikut.

* Singkat Namun Tetap Informatif

Tips pertama membuat brosur yang menarik adalah siapkan konten dengan tulisan sesingkat mungkin namun tetap bisa membawa calon konsumen/klien anda pada inti informasi yang ingin anda sampaikan. Nah, jika calon konsumen anda membutuhkan informasi lebih lanjut, anda bisa langsung mengarahkan mereka untuk menghubungi anda melalui nomor telepon, alamat, e-mail maupun website.

* Atur Tulisan Pada Konten

Jika anda sudah menentukan konten penting yang akan disampaikan ke dalam brosur, langkah berikutnya adalah mengatur tulisan pada informasi tersebut supaya lebih mudah dibaca oleh calon konsumen. Berikut beberapa pilihan yang bisa digunakan :

* Ukuran Font

- Gaya Font

- Poin-Poin

- Text Box

- Infografis

- Pilih Judul Yang Menarik

Tentunya judul merupakan kata pertama yang akan dibaca oleh calon konsumen yang melihat brosur anda. Sehingga dengan pemilihan judul yang menarik/unik bisa membawa emosi calon konsumen yang bisa menarik perhatian mereka. Adapun cara membuat borsur dengan judul menarik bisa anda mulai dengan mencari beberapa alternatif kata kunci atau menggunakan masalah yang biasa dialami oleh konsumen. Contohnya : “ Ingin Wajah Bebas Jerawat Dalam 3 Hari?”

* Sebutkan Manfaat Dari Produk Anda

Daripada hanya menuliskan sepenuhnya informasi penawaran produk yang anda jual, alangkah baiknya anda juga menyebutkan beberapa manfaat produk yang bisa didapatkan oleh konsumen saat membeli produk anda. Cara ini sangat efektif sehingga calon konsumen bisa mengetahui kenapa mereka harus mencoba produk yang anda tawarkan.

* Lebih Unggul Dari Kompetitor

Tips membuat brosur berikutnya adalah informasikan keunggulan produk anda dibandingkan dengan produk buatan lainnya yang sejenis. Oleh karena itu, temukan cara untuk menyampaikan kepada konsumen apa yang akan anda berikan sehingga produk anda ini menjadi pilihan terbaik dibandingkan produk dari kompetitor anda.

* Periksa Ulang Kembali Tulisan Anda

Dalam hal ini, tidak hanya anda yang harus membaca serta memeriksa ulang kembali konten/tulisan yang dicantumkan dalam produk. Namun mintalah 1-2 orang untuk membantu anda mengecek dan memeriksa juga. Hal ini dilakukan supaya bisa menghindari kesalahan pada penulisan/type yang bisa membuat brosur anda terlihat tidak menarik/berharga.

Bagi anda yang membutuhkan promosi cepat serta murah, anda bisa cetak brosur online dan murah di printerous.com. Dimana, Printerous ini menyediakan brosur dengan berbagai ukuran dan spesifikasi material yang bisa anda pilih. Selain itu, untuk pengiriman brosur juga menyediakan berbagai pilihan pengiriman, diantaranya pengiriman di hari yang sama, pengiriman cepat dan reguler.

Itulah beberapa tips membuat brosur semoga ada guna dan manfaatnya khususnya bagi anda yang akan mencetak brosur.