Tips Memilih Aroma Parfum yang Tepat Sesuai dengan Aktivitas

Tips Memilih Aroma Parfum yang Tepat Sesuai dengan Aktivitas

Memilih aroma parfum ternyata tak boleh sembarangan. Aktivitas yang Anda lakukan juga akan mempengaruhi aroma parfum pria apa yang paling cocok untuk dipilih. Terlebih lagi sekarang ini banyak sekali tempat yang jual parfum terbaik dengan aroma yang beragam. Agar tak salah pilih berikut tips memilih parfum pria sesuai dengan aktivitas.

Parfum Pria Bagi Pekerja Kantoran

Bagi Anda para pekerja kantoran atau anak kuliah yang lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam ruangan dengan banyak orang, pastikan hindari memilih parfum dengan aroma yang menyengat. Mengapa? Sebab parfum dengan aroma yang kuat jika digunakan pada waktu yang tidak tepat akan mengganggu indra penciuman orang di sekitar Anda.

Jadi ada baiknya pilihlah parfum dengan aroma yang tenang dan lembut. Beberapa aroma parfum pria terbaik yang bisa Anda pilih untuk aktivitas yang satu ini adalah middle dan base note citrus, green, dan ocean. Jenis aroma ini tidak terlalu kuat dan tak akan mengganggu orang-orang di sekitar Anda.

Parfum Pria Bagi yang Sering Beraktivitas di Luar Ruangan

Nah bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan seperti sales, atlet, investor relationpartnership, business development, dan lain sebagainya, parfum dengan aroma yang segar merupakan pilihan terbaik. Citrus dan floral merupakan aroma parfum terbaik yang bisa Anda pilih, tergantung dengan kesan apa yang ingin ditimbulkan.

Parfum Pria Bagi yang Beraktivitas di Ruangan Menyengat

Bagi Anda yang memiliki profesi atau sering beraktivitas di ruangan yang menyengat atau berapi seperti api atau pekerja pabrik, bau seperti ini sebaiknya jangan dilawan dengan bau yang lebih menyengat lagi. Mengapa? Sebab ditakutkan wangi yang dihasilkan akan terkesan aneh dan membuat kepala Anda menjadi pusing.

Lantas aroma parfum apa yang sebaiknya dipilih? Nah bagi Anda yang sering beraktivitas di ruangan yang menyengat, ada baiknya memilih parfum dengan aroma yang mampu memberikan kesegaran. Beberapa jenis aroma yang bisa Anda pilih adalah citrus atau ocean yang mampu menetralkan bau menyengat di dalam ruangan.

Parfum Pria untuk Acara Formal

Bagi Anda yang sering bepergian ke berbagai acara formal dan resmi atau pergi ke pertemuan, ada baiknya pilih parfum dengan aroma yang kuat. Mengapa? Sebab acara seperti ini biasanya akan memakan waktu yang lama. Dengan begitu orang yang Anda temui akan lebih mudah mengingat kesan baik yang dilakukan berkat wangi parfum yang Anda kenakan.

Parfum dengan aroma musk atau oriental merupakan pilihan terbaik untuk menghadiri acara formal yang sifatnya menjalin networking. Bahkan jika Anda merupakan pusat dalam acara tersebut atau ingin menemui orang-orang khusus di acara tersebut, pilihlah parfum yang mampu mencirikan kharisma. Parfum dengan aroma musk atau woody lebih cocok digunakan.

Parfum Pria untuk Jalan Sehari-Hari

Parfum yang paling tepat untuk Anda pilih adalah parfum yang sesuai dengan aroma tubuh Anda. Sebab parfum ini akan membuat tubuh Anda mengeluarkan wangi yang enak dicium. Jika Anda belum menemukan aroma yang pas, ada baiknya pilih parfum dengan wangi yang tidak terlalu menyengat dan kuat agar tak terkesan aneh.

Memilih parfum ternyata juga tak boleh sembarangan lo, wajib disesuaikan dengan acara dan kebutuhan. Nah di atas merupakan beberapa cara memilih parfum sesuai dengan aktivitas. Meski demikian hal ini juga bergantung pada kebutuhan masing-masing orang. JD.id merupakan salah satu rekomendasi tempat jual parfum original terbaik dengan pilihan yang beragam.