Lifestyle

Tips Memilih Kemeja Untuk Melamar yang Tepat

Tips Memilih Kemeja Untuk Melamar yang Tepat

Lamaran adalah acara formal yang harus disiapkan dengan sebaik mungkin. Nah, diantara beberapa persiapan saat lamaran, hal yang sebenarnya simple namun tergolong penting adalah busana lamaran. Ya, busana lamaran akan berpengaruh pada penampilan, khususnya untuk pria yang berperan sebagai tamu. Bagi pria, kemeja untuk melamar tentu harus disiapkan sejak dini.

Kemeja tetap menjadi pilihan yang tepat untuk proses lamaran. Ya, hal ini dikarenakan ada nuansa formal pada kemeja yang tentu saja akan membuat acara lamaran menjadi lebih khidmat. Jika dilihat, tentu banyak model kemeja yang bisa Anda pilih untuk dikenakan saat proses lamaran. Namun, bagaimana tips memilih kemeja terbaik agar lamaran tetap memiliki kesan formal?

Cara Memilih Kemeja Formal Untuk Proses Lamaran

Memilih kemeja terbaik untuk melamar adalah persiapan awal yang cukup penting. Dengan mengenakan kemeja yang tepat, tentu selain acara akan terkesan lebih formal dan khidmat, Anda sendiri pun juga akan terlihat berwibawa.

Lantas, bagaimana cara memilih kemeja yang tepat untuk proses lamaran? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

  1. Perhatikan motif dan warna

Dikarenakan kemeja berkaitan dengan tampilan, maka hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah motif dan warna dari kemeja tersebut. Kedua hal ini akan membentuk tampilan kemeja yang berpengaruh pada tampilan Anda.

Nah, guna membentuk nuansa formal, dalam hal ini hindari memilih kemeja dengan warna yang mencolok, seperti warna stabilo. Selain itu, hindari pula memilih kemeja dengan motif yang terlalu ramai. Dalam hal ini, kemeja dengan motif polos bisa menjadi salah satu alternative.

  1. Pilih bahan yang nyaman

Hal lain yang perlu diperhatikan saat hendak memilih kemeja untuk melamar adalah perhatikan bahan tersebut. Ini adalah salah satu hal yang cukup penting untuk Anda perhatikan. Bahan selain berpengaruh dengan kenyamanan juga akan berpengaruh pada tampilan kemeja.

Ada cukup banyak bahan kemeja yang bisa Anda pertimbangkan. Akan tetapi, untuk acara lamaran, hindari memilih kemeja dengan bahan seperti kain flanel.

  1. Sesuaikan dengan calon pasangan

Untuk melambangkan keserasian, maka jika memungkinkan, Anda bisa memilih kemeja dengan detail yang sama dengan calon pasangan Anda. Misalnya, dari segi konsep, warna ataupun bahan, Anda memilih dengan apa yang calon pasangan Anda kenakan. Ini adalah ide tepat agar suasana lamaran terbangun dengan lebih menyenangkan.

Nah, demikian beberapa ulasan terkait memilih kemeja untuk melamar. Semoga bermanfaat.