Others

Tips Memilih Skincare Indonesia yang Aman dan Terjamin

Scin care Kiehl's

Sekarang ini, bukan hanya wanita yang ingin tampil menawan, tapi juga para pria. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya produk skincare untuk pria maupun wanita. Namun, Anda harus berhati-hati dalam memilih skincare karena jika salah bisa menyebabkan masalah wajah. Berikut tips memilih skincare Indonesia yang aman.

  1. Periksa Izin BPOM

Setiap produk perawatan wajah ataupun kecantikan harus memiliki izin edar BPOM sebagai jaminan keamanan bahan yang terkandung. Biasanya, nomor BPOM akan disertakan dalam produk atau kemasannya. Dengan demikian, periksa terlebih dulu apakah produk tersebut memiliki nomor BPOM dan Anda juga bisa mengeceknya.

Produk yang belum memiliki izin edar dari BPOM bisa jadi karena produk tersebut belum lulus edar atau bahkan belum mendaftarkannya. Produk seperti ini cukup berbahaya karena kita tidak pernah tahu bagaimana keamanannya untuk wajah. Terlebih bagi Anda yang suka membeli online, jadi harus lebih berhati-hati.

  1. Baca Label Komposisi

Penting bagi Anda sebelum membeli skincare membaca komposisi yang terkandung. Skincare yang aman pasti akan mencantumkan komposisi bahan yang digunakan. Meskipun Anda tidak mengerti semua bahan-bahan tersebut, paling tidak Anda bisa mencari informasi di internet agar terhindar dari bahan-bahan berbahaya.

Dengan mengetahui komposisi yang terkandung, Anda juga bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan kulit. Setiap jenis kulit pada umumnya membutuhkan komposisi yang berbeda-beda sehingga Anda harus mempelajari komposisi tersebut agar hasil yang didapatkan lebih optimal.

  1. Mengenali Jenis Kulit

Untuk bisa menyesuaikan pemilihan komposisi atau bahan dari skincare Indonesia tersebut, Anda harus mengenal jenis kulit terlebih dahulu. Pada dasarnya, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, seperti kulit berminyak, kulit kering, kulit sensitif dan kulit normal.

Setiap jenis kulit tersebut memiliki ciri-ciri tersendiri sehingga Anda bisa mengenalinya. Untuk lebih tepatnya, Anda bisa melakukan pemeriksaan pada dokter kulit agar mengetahui jenis kulit dan perawatan seperti apa yang dibutuhkan. Dengan demikian, Anda bisa memilih skincare yang dibutuhkan oleh jenis kulit Anda.

  1. Periksa tanggal Expired

Inilah tips yang sering dilupakan oleh banyak orang. Setiap produk memiliki tanggal expired atau tanggal kadaluarsa yang biasanya tercantum pada kemasannya. Jangan asal membeli produk skincare, Anda harus memeriksa apakah produk tersebut sudah lewat tanggal expired atau belum.

Produk yang sudah lewat tanggal expired bisa menimbulkan berbagai masalah kulit, seperti kulit berjerawat, iritasi hingga masalah kulit yang lebih parah. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu mengecek tanggal expired dari setiap produk yang Anda beli.

Itulah tadi informasi mengenai bagaimana cara memilih skincare Indonesia yang aman dan terjamin kualitasnya. Tak perlu bingung memilih skincare terbaik untuk Anda karena Kiehls menyediakan beragam produk kecantikan dan perawatan wajah. Bukan saja aman, tapi banyak manfaat yang akan Anda dapatkan dari produk tersebut.